Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Aku sudah mencontreng

Setelah rapi, kuboncengkan istri pake motor, secara TPS cukup jauh dan kondisi isteri kurang mendukung untuk jalan kaki. TPS ada di sebuah sekolah dasar, yang kebetulan SD tersebut adalah SD isteriku waktu kecil (ya iyalah…). Tidak lebih dari 10 menit, sampai juga ke SD yang dimaksud. Langsung aja ku parkir motor bebek ku tersayang didepan SD dan segera masuk untuk mendaftar dengan menyerahkan formulir dan duduklah aku dan isteri di bangku panjang yang kelihatannya masih baru tapi ko’ ya sedikit reot, ya gpp lah.

Kebetulan bangku panjang yang kami duduki letaknya persis di depan kamar kecil. Isteriku langsung komentar “wah.. sekarang udah jauh lebih bagus nih kamar kecilnya, dulu sih aku aja geli kalo mo ke kamar kecil”, dalam hatiku bergumam, begini udah bagus (terkesan jorok, pesing), apalagi 20 taun yang lalu?.

Tidak lama kemudian, dipanggillah nama ku, yang disusulkan dengan panggilan isteriku oleh petugas dengan suara yang cukup melengking, mungkin supaya kedengeran sampe kamar mandi…. Setelah dipanggil kami pun masuk ruang kelas yang ukurannya tidak terlalu besar, mungkin cuma bisa menampung 30 murid saja. Langsung kami diberi kartu contrengan, “Silahkan Pa, Bu di bilik nomor 2 dan 3” begitu petugas KPPS memberikan instruksi. kamipun menuju ke bilik dan sebelum masuk bilik masing2, aku berpesan pada isteriku “contreng yang nomor #, jangan salah ya..” dan tak ada satu menit, kamipun langsung memasukkan kertas contrengan ke kotak suara.

Langsung deh jari kami dicelupin ke tinta, aku di kelingking kiri dan isteri di kelingking kanan dan kami keluar dengan dihadiahi seyuman dan ucapan terima kasih dari petugas KPPS. Selesai sudah kewajiban moral kita sebagai warga negara untuk memilih pemimpin untuk 5 taun mendatang, semoga yang terpilih benar2 menjalankan apa2 yang dijanjikan dalam kampanye-nya, dan rakyat tidak dibohongi terus2-an.

Eh.. tapi klo sampe 2 putaran, berarti tugas kita belum selesai dong ya….

8 July 2009 - Posted by | Catatan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: