Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Wacana Satu Putaran

KPUSudah hampir 95% suara yang masuk ke ruang tabulasi Quick Count beberapa lembaga survey dan hasilnya semua lembaga survey menyatakan perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres nomor 2 yaitu Susilo Bambang Yudoyono dan Boediono menempati urutan teratas dalam pengumpulan suara dalam hajatan 5 tahunan ini.

Semua lembaga survey mengumumkan hasil Quick Count-nya, sampai dengan sekarang,  dengan prosentase di atas 58% untuk kemenangan Capres dan Cawapre nomor urut 2 tersebut. Berdasarkan Undang-Undang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden nomor 42 tahun 2008, apabila salah satu Capres dan Cawapres dapat mengumpulkan suara diatas 50%, maka pemilihan umum preisden dan wakil presiden dapat dilakukan dalam satu putaran.

Terlepas dari berbagai kontroversi tentang Daftar Pemilih Tetap yang katanya banyak yang fiktif dan ganda, perolehan suara di atas 58% untuk pasangan SBY Boediono, pastilah sangat mengejutkan bagi  pasangan Megawati Prabowo dan JK Wiranto. Pasalnya, banyak  peristiwa yang cukup dianggap merugikan Capres dan Cawapres SBY Boediono yang dilakukan tim sukses-nya, diantaranya mengenai penyindiran salah satu etnis dan suku dan wacana satu putaran, tidak berpengaruh sama sekali dengan pilihan masyarakat akan sosok pemimpin bangsa Indonesia untuk 5 tahun kedepan.

Tapi hasil Quick Count belum final, kita masih menunggu hasil pasti dari penghitungan suara versi Komisi Pemilihan Umum yang mungkin dapat diketahui dua minggu lagi. Jadi, apakah pemilihan presiden dan wakil presiden kali ini cukup satu putaran saja? Kita tunggu…

8 July 2009 - Posted by | Catatan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: