Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H

danasimpleman-ag1Setelah 1 bulan lamannya kita digembleng selama sebulan penuh di ‘kawah condrodimuko’ yang bernama bulan Ramadlan, tiba saatnya kita untuk ‘mengamalkan’ hasil latihan tersebut di dunia nyata kehidupan kita sehari-hari selama 11 bulan mendatang.Hasilnya bisa diliat, kalao kehidupan spiritual kita sama dengan tahun sebelumnya, berarti gemblengan tersebut hanya sekedar memenuhi kewajiban, apalagi kalo hasilnya lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya, pastilah gemblengan tersebut hanya dianggap main-main saja.

Yang paling diharapkan adalah kita menjadi manusia yang (lebih) bertaqwa sesuai dengan tujuan dari gemblengan selama bulan puasa, bukan hanya lapar dan haus saja yang diperoleh. Bertaqwa berarti menjalankan perintah dan meninggalkan yang dilarang oleh Yang Maha Hidup.

Nah, setelah dirapatkan berdasarkan perhitungan dan penampakan hilal, Menteri Agama Republik Indonesia menetapkan bahwa tanggal 20 September 2009 adalah tanggal 1 syawal 1430H, yang berarti sudah tiba saatnya kemengangan, kemenangan bagi yang berjuang tentunya.

Kemenangan dari dosa-dosa kepada Allah ( semoga diampuni dosa2 kita smua), tapi bagaimana dengan dosa-dosa sesama manusia? Tentu dengan saling maaf memaafkan. So… tak ketinggalan pula saya juga mengucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

Semoga kita semua disampaikan umurnya sampai dengan Ramadla tahun depan, Amin!

20 September 2009 - Posted by | Opini dan Harapan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: