Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Antara SBY, Saya dan Pembantu

pembantuRTHari ini, presiden terpilih Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta tandemnya Bapak Boediono akan dilantik secara resmi di Gedung MPR DPR untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014. Untuk Bapak SBY ini adalah kesempatan kedua setelah sebelumnya juga menduduki  jabatan Presiden Republik Indonesia periode 2005-2009 dengan pasangannya lamanya  Bapak Jusuf Kalla.  Selamat kepada  Bapak SBY dan Bapak Boediono, semoga bapak dapat menjalankan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab dan berbudi luhur sebagaimana slogannya dulu waktu kampanye, SBY Berboedi.

Setelah melakukan seleksi dan Fit and Proper Test dilakukan terhadap beberapa calon ‘Pembantu’ Presiden, besok, Rabu Presiden  SBY baru akan mengumumkan siapa dan jabatan apa yang akan diemban untuk masing-masing “pembantu’-nya itu.

Nah… ini dia persamaannya dan perbedaannya dengan saya …..

  1. ‘Pembantu’ SBY dari kalangan akademisi, profesional atau politisi sedangkan pembantu saya dari kalangan marginal, rakyat kebanyakan;
  2. ‘Pembantu’ SBY banyak jumlahnya dan yang terpilih hanya 34 orang, calon pembantu saya cuma 3 dan yang terpilih cuma 1;
  3. ‘Pembantu’ SBY ada bapak-bapak dan ibu-ibu, calon pembantu saya hanya anak gadis dibawah 20 tahun;
  4. ‘Pembantu’ SBY berpendidikan tinggi minimal SS alias S2, ada yang Doktor ada yang Profesor, calon pembantu saya cuma lulusan SMP;
  5. ‘Pembantu’ SBY dipanggil, dilihat CV-nya terus diseleksi, calon pembantu saya ga’ usah pake CV, tidak punya pengalaman sama sekali dan minta dijemput pula ! ;
  6. ‘Pembantu’ SBY mendapat fasilitas serba kelas atas, berkantor mewah dan berpenghasilan sangat tinggi, pembantu saya mendapat fasilitas selayaknya, ‘berkantor’ sekaligus jadi kamar tidur dan sekali-kali juga jadi tempat gosok, dan berpenghasilan setingkat UMR;
  7. ‘Pembantu’ SBY dilantik baru bekerja, pembantu saya tanpa pelantikan saja udah bisa kerja ;

Lho… semua nya ko’ perbedaannya terus yang ditulis, mana persamaannya? Lha… di atas itu juga sudah ditulis persamaannya, sama-sama pembantu !

Selamat Bekerja !

20 October 2009 - Posted by | Catatan |

No comments yet.

Leave a Reply

