Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Insomnia-kah diriku?

jamSudah malam begini, ko’ mata ini belum juga ‘sipit’ alias ngantuk, padahal minum kopinya tadi pagi, apakah sedahsyat itu pengaruh kopi yang aku minum, sampai malem hari gini belum mulut menguap juga. Niatnya seh malah tidur ‘sore-sore’, ya.. jam 9 malem lah dengan maksud dan tujuan supaya bisa bangun malem, mo nonton Liga Champions antara Real Madrid vs AC Milan yang di siarin salah satu tv swasta gratisan, syukur-syukur bisa sholat tahajud sekalian, atau harusnya niatnya dilurusin ya… niat nya sholat tahajud trus nonton bola.

Akhirnya aku terapkan jurus lama sewaktu kuliah dulu “bacalah buku pelajaran, niscaya anda akan terhipnotis untuk tidur”. Segera aku buka-buka lagi lemari buku yang sepertinya sudah agak tidak terurus lagi, kotor, berdebu. Mata ku langsung tertuju pada buku diktat “Kewiraan”, buku yang menjadi kan diri ku tiba-tiba menjadi letih, lesu, lemas kalo dibaca, penuh doktrin-doktrin kenegaraan, cinta tanah air. Bahkan dulu kalo pas mata kuliah Kewiraan, kalo masih ada “jatah” mbolos, mbolos aja asal prosentase kahadiran selama satu semester untuk mata kuliah Kewiraan terpenuhi.

Dengan semangat 45, aku mulai membaca halaman pertama buku diktat itu. Begitu halaman pertama dibuka, langsung tersenyum kecil melihat gambar-gambar iseng yang ditorehkan saat Bapak Dosen Yang Terhormat menanamkan ideologi-ideologi kebangsaan.

Sekali-kali liat tv, acaranya masih ngobrol presenter dan komentator tentang pertandingan yang akan segera tayang langsung itu.

Mulai terbukti.. ! baru baca pendahuluan alias kata pengantar saja mulut dan mata ini sudah kompromi untuk merebahkan diri. Ganti posisi, baca sambil tiduran depan tv. Bab I pun baru dibuka, tapi mata sudah tak berdaya. Entah jam berapa tepatnya, aku sudah mulai mimpi tanpa sempat nonton bola apalagi mencari pahala sholat tahajud.

Zzzzzz ….

Untuk tahu apa itu insomnia, baca juga Apa itu Insomnia?

sekedar tahu Makanan dan Minuman Pengantar Tidur.

22 October 2009 - Posted by | Catatan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: