Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Cari Alasan untuk Telat Kerja

malasSebelumnya sudah diuraikan kalo kita harus mbolos kantor karena memang lagi tidak sangat kepengin istirahat, melarikan diri dari rutinitas kantor yang sedang menyebalkan. Tapi apabila kita harus berangkat kerja tapi rada-rada malas-malasan, kita terkadang seperti kehilangan akal untuk mencari alas an-alasan yang kira kira pas untuk kita, kedaan sekitar kita yang sedang terjadi atau apa lah yang penting ada alas an kita terlambat kantor dan itu bisa dimaklumi, tapi sebenarnya alas an itu hanya sebagai kambing hitam saja atas kemalas-malasan kita.

Berdasarkan survey Careerbuilder.com juga, ada bebrapa  alasan yang paling unik untuk telat kerja, yang bisa menyakinkan pimpinan kita  diantaranya :

  1. Saya mimpi dipecat, ya udah, ngapain juga bangun, pikir saya.. eh, ketiduran juga…
  2. Kucingku (atau anjingku) sakit gigi, jadi mumpung pagi, aku bawa ke dokter gigi dulu.
  3. Sudah sampe sih tadi pagi, ternyata saya masih pake baju tidur, jadinya, ya balik dulu ganti baju…
  4. Tadi saya cari bapak (atau ibu) di kantor, nggak ada, ya udah, saya cari2 di luar pak (atau bu)…
  5. Tadi pagi, dasi saya nggak ada yang pas, jadi saya nunggu toko buka, beli dasi yang pas, baru saya ke kantor
  6. Anak saya tadi berusaha nenggelamin piaraanya ke toilet, jadinya saya harus ngajarin dia dulu.
  7. Maaf pak (atau bu), saya tadi nabrak kambing (atau sapi, atau kerbau, atau babi)
  8. Tadi pas lewat toko roti, saya beli muffin pak (atau bu), tau2 tokonya dirampok, dan kami nggak boleh keluar sampai polisi kelar nanyain semua orang (dan saya giliran terakhir pula…)
  9. Ada lebah masuk mobil (atau busway, atau taksi, nggak mungkin kalo ojek), dan ngamuk, jadinya terpaksa minggir dulu, dan lebahnya diusir, makanya saya telat pak… (atau bu…)
  10. Tadi.. (sambil malu2) celana (atau rok) saya basah, makanya saya balik dulu ganti…

Satu dari lima pegawai pernah membuat alasan palsu semacam ini. Tapi jika mereka coba ngomong dengan alasan palsu itu, cuman 35% boss yang percaya kalo alasan itu palsu.

Tapi jangan sekali-kali menggunakan alasan berikut ini, karena alasan-alasan berikut sudah banyak digunakan, diantaranya :

  1. Pemanas air saya rusak jadi saya harus memanaskan air secara manual.
  2. Kunci mobil saya tidak tahu kenapa tidak bisa saya temukan jadi saya harus mencarinya di sekeliling rumah.
  3. Saya menginjak kotoran ketika berjalan jadi saya harus kemabli lagi ke rumah untuk mandi.
  4. Saya terkunci di kamar mandi karena anak saya.
  5. Lampu sinyal kiri saya tidak menyala jadi saya mencari jalan yang berbelok ke kanan untuk sampai di kantor.
  6. Ada kecelakaan yang menyebabkan kemacetan panjang.
  7. Orang tua saya tidak membangunkan saya.
  8. Ban motor saya kempes jadi saya harus menambalnya dulu.
  9. “Semalam saya mabuk, kepala saya berat dan akhirnya bangun kesiangan…”
  10. “Semalaman anjing tetangga mengonggong dan bertengkar dengan kucing, saya terjaga sampai pagi…”
  11. “Sepupu dari nenek keponakan tetangga ibu saya meninggal…”
  12. “Berat badan saya naik, dan tidak ada satupun baju yang muat untuk saya…”
  13. “Lagi bad hair day nih, rambut saya nggak bisa diajakin kerja sama…”

Atau anda punya alasan lain, yang sering anda gunakan?

23 October 2009 - Posted by | Catatan | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: