Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Kriteria Pemilihan Nama Anak

Setelah tau hasil USG, calon jabang bayi adalah laki-laki, kami segera mempersiapkan nama-nama yang bakal jadi nama anak kami nanti. Gampang-gampang susah memang cari nama buat sang jabang bayi. Semua nama keliatannya bagus, Sudah diputuskan hari ini, besok hari sudah berubah lagi… kayak nya yang ini lebih bagus dan enak didengar ….

Udah berkali-kali kita berubah-ubah nama, tapi ada hal-hal yang kita sepakati untuk tidak berubah, yaitu komponen nama itu sendiri. Yang pertama, kami menginginkan nama yang tidak terlalu panjang, alasannya cukup masuk akal, nanti kalo ujian sekola, ngisi lembaran nama nya gak lama-lama amat, kasian, klo panjang-panjang, yang laen udah ngerjain soal, anak kami masih mbuletin nama aja….

Yang kedua, kombinasi nama anak kami nanti terdiri dari 3 suku kata, ada nama depan, nama tengah dan nama belakang. Klo yang ini alasannya kalo ngisi aplikasi, apa ajah, biasanya diminta nama depan, nama tengah dan nama belakang, terutama aplikasi paspor. Yang ketiga, dari 3 suku kata tersebut, harus ada nama Jawa, Arab dan Eropa. Klo yang ini alasannya tentu karena kami semua dari keluarga Jawa, maka identitas Jawa jangan sampe ilang, klo Arab, memang kami pengin ada unsur Islam nya, klo Eropa, ya … ikut trend aja kali … Intinya kami pengin nanti anak kami bisa bergaul dengan berbagai macam suku bangsa dan bisa menjadi pemimpinnya, Amin !

Maka dimulailah pencarian nama … dari unsur Jawa, kami ambil nama Bagas, artinya sehat kuat, dari Arab, kami ambil nama Maula, artinya Pemimpin dan dari Eropa, kami pilih Spanyol, Alvaro ( ada hubungannya ga yah dengan Al Faruk, mengingat dulu Islam pernah berjaya di tanah Spanyol, dan ati kata keduanya tidak jauh beda, Al Faruk adalah julukan yang diberikan Nabi Muhammad SAW kepada Umar bin Khatab, yang artinya orang yang bisa membedakan yang benar dan salah), artinya Bijaksana.

Jadilah nama anak kami, Maula Bagas Alvaro, Sang Pemimpin yang Kuat dan Bijaksana.

21 February 2010 - Posted by | Catatan, Harapan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: