Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Hari Makin Panas

Kemaren dapet email berantai yang menghimbau agar mulai hari Senen, 26 april 20010 sampai dengan jumat, 30 April 2010 jangan memakai baju berwarna gelap bila pergi ke kantor atau ke luar rumah/kantor di siang hari, karena diperkirakan temperature di siang hari akan sangat panas, lebih panas dari hari-hari sebelumnya.

Himbauan itu masuk akal juga seh, secara kalo malem aja sekarang panas bener, beruntung di rumah sudah pasang AC, itu juga mesti disetel 200 C. Kasihan Bagas klo kepanasan begini, keringatnya bercucuran sampe basah bajunya.

Berdasarkan pengamatan ilmu yang dipelajari di bangku sekolahan plus berita-berita terkini pengenai pemanasan global ato klo Bu Le menyebutnya Global Warming. Kondisi bumi yang semakin panas karena panas sinar matahari terperangkap di bumi sebagai akibat dari meningkatnya kadar CO2 di udara (efek rumah kaca, bukan nama grup musik).

Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim, serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan (sumber: Wikipedia)

Kalo menurut pandangan spiritual, banyak yang bilang bahwa pemanasan global, gempa bumi, longsor dan bencana lainnya akibat dari ulah manusia itu sendiri. Manusia udah banyak yang lupa akan Tuhannya, berbuat seenaknya sendiri, mengatasnamakan Hak Asasi Manusia dengan menghiraukan aturan-aturan yang dibuat oleh Tuhan. Intinya sudah banyak kemaksiatan di muka bumi ini yang dikerjakan oleh manusia dengan tidak sembunyi-sembunyi lagi dan tanpa rasa malu dan kesimpulan akhirnya … Kiamat Sudah Dekat.

Untuk menyikapi fenomena pemanasan global, hal-hal yang bisa kita lakukan diantaranya penghematan energi, baik itu listrik maupun sumberdaya alam lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya, kita harus semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, banyak bertaubat, banyak mensyukuri nikmat-Nya dan jangan lupa selalu berbuat baik dan berguna bagi sesama.

28 April 2010 - Posted by | Catatan, Harapan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: