Pavarotto

Just Pavarotto, That's All !

Akhirnya (Insya Allah) mudik juga

stasiun jatinegaraSetelah berlebaran di Jakarta sampai H+5, akhirnya insya Allah, saya mudik ke kampung halaman, dimana saya disebarkan dan disayang bunda….🙂 . Moda transportasi yang saya pilih adalah kereta api. Memang baru-baru ini saja saya mulai suka menggunakan moda transportasi kereta api ketimbang Bus Antar Kota Antar Propinsi. Kalo pake Bus, terminal jauh, nunggunya juga lebih lama, semrawut, wah… banyak deh nilai kurangnya menggunakan Bus.

Setelah mengantri lama, kurang lebih 1 jam, akhirnya tiket kerata ada di tangan, CIREKs alias Cirebon Ekspres, hari Jumat, 25 September 2009 Jam 11.12 dari Satsiun Jatinegara, dengan harga 75rb saja, insya Allah bisa silaturkhim ke orang tua.

Tapi saat pertama datang ke stasiun Jatinegara untuk ngantri tiket, diluar dugaan, suasana stasiun rame banget, di semua sudut rame, termasuk yang ngantri tiket. Bukannya hari ini harusnya udah pada balik ke Jakarta, bukannya malah mudik? apa semua orang yang ngantri berpandangan yang sama dengan saya atau problemnya sama dengan saya?

Dalam pandangan saya, kalo mudik pas hari H-3 atau H-2, pasti macet banget dan itu terbukti, klo pake mobil sendiri apa lagi sendirian, wah bisa mabok, kram kaki dan keselamatan tidak dijamin, sedangkan cari tiket kereta mudik untuk tanggal segitu pasti susah, maka itu, saya putuskan untuk mudik disaat pemudik yang lain udah mulai balik ke Jakarta.

Juga promlem yang saya hadapi, tahun ini, kantor tidak mbolehin cuti, jadi hanya ikut cuti bersama sebagaimana  sudah ditetapkan oleh pemerintah, trus isteri nda bisa ikutan mudik, karena baru hamil muda, harus ati2 kata orang, trus hari kamis dan jumat, saya udah masuk kantor lagi. Jadi, dengan sangat terpaksa tapi senang… saya putuskan untuk hari jumat, 25 September 2009, saya mudik dan meninggalkan kantor serta Jakarta tempat saya mencari sesuap nasi dan sekeranjang berlian.

Semoga selamat, lancar sampe tujuan dan kembali lagi ke Jakarta dengan selamat (bukan dengan Selamet lho….)

22 September 2009 - Posted by | Catatan |

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: